-->

Monday, March 30, 2020

REFERENSI CHANNEL BELAJAR ONLINE UNTUK MAHASISWA
Ditengah-tengah merebaknya COVID-19, mahasiswa kerap mengalami banyak problematika khususnya dalam pembelajaran yang dilakukan secara online (daring). Dalam realisasinya, pembelajaran yang dilakukan secara online tersebut kurang efektif dan efisien. Ada beberapa materi yang sulit untuk dipahami jika hanya melalui penjelasan non-lisan, sehingga mahasiswa perlu mencari referensi lain untuk menunjang belajar secara mandiri serta menjadikan belajar itu sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan.


Berikut ini adalah beberapa channel youtube education platform untuk meningkatkan pengetahuan dan menunjang pembelajaran yang dapat diakses secara gratis.

1. KHAN ACADEMY

Khan Academy ini merupakan sebuah platform pendidikan yang diusung oleh Salman Khan sebagai upaya mensejahterakan pendidikan di seluruh elemen dunia, dapat diakses dimanapun dan kapanpun secara gratis.

2. ROKHIMPEDIA


Rokhimpedia selain sebagai sebuah situs blog terkemuka dikalangan pelajar juga merupakan sebuah penyedia layanan belajar pendidikan non-formal dan formal seperti belajar blogging atau seputar dunia IT, kemudian juga terdapat layanan belajar materi tentang ekonomi dan matematika.

3. ASAP SCIENCE

Asap Science adalah channel youtube yang dapat mencerdaskan kamu, disana disajikan penjelasan ilmiah dari berbagai hal yang menjadi pusat perhatian dimasyarakat. Pada channel tersebut juga terdapat tips dan trik menghafal secara cepat dan mudah dengan melalui lirik lagu. Cocok buat kamu yang sering mengalami kesulitan menghafal sesuatu, menghafal nama mantan contohnya hehe


4. TED

TED menyajikan kumpulan video seminar tentang berbagai hal mulai dari science, technology, education etc dari berbagai tokoh inspiratif di dunia. Yang menjadikan channel ini menarik diantaranya adalah karena terdapat berbagai tips seperti bagaimana cara kerja dari rumah, cara berhemat, bahkan terdapat juga trik untuk menjadi pengusaha yang hebat.


5. CRASH COURSE

Crash course, disini Anda dapat belajar berbagai hal seperti filosofi, literasi, fisika, ekonomi, astronomi dan sebagainya. Animasi sketsa yang rapi dan elegan membuat semakin semangat untuk belajar lohhh.

6. MIT OPEN COURSE WARE

MIT Open Course Ware merupakan channel yang dibuat langsung dan direkam oleh para dosen di Massahusetts Institute of Technology, Cambridge, Amerika.Tujuannya adalah untuk mempublikasikan semua materi kuliah secara online, dan dapat dipelajari oleh semua orang, tidak terbatas tempat dan waktu.

Sekian beberapa referensi channel youtube pendidikan untuk kalian para mahasiswa, mari belajar #darirumahsaja sebagai perwujudan respect terhadap tenaga medis di Indonesia dengan mematuhi kebijakan COVID-19 untuk tidak keluar rumah. 

Untuk informasi tambahan terkait update data statistik COVID-19 di Indonesia adalah sebagai berikut :



Update kasus covid-19 indonesia : 24 Maret 2020

686
Positif
30
Sembuh
55
Meninggal

HIMA JPE merupakan sebuah organisasi mahasiswa selingkup jurusan yang menaungi aspirasi, minat dan bakat mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi universitas negeri surabaya.

1 comments:

Contact

Send Us A Email

Address

Contact Info

Sekretariat HIMA JPE FE Unesa Gedung G11, Universitas Negeri Surabaya. Surabaya - Jawa Timur | Indonesia.

Address:

Jl. Ketintang, Surabaya

Phone:

+6281335684810 (Haidar)

Email:

himajpeunesa@gmail.com